Wiranto Terpilih Menjadi Ketum PBSI 2016-2020

Berita • 2016-10-31

 

Menkopolhukam Wiranto terpilih menjadi Ketua Umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode 2016 - 2020. "Wiranto terpilih melalui aklamasi karena Pak Gita mengundurkan diri dari pencalonan, "ujar Achmad Budiharto, Ketua Panitia Pelaksana Munas PBSI 2016 kepada Republika.co.id, Senin (31/10).

Menurut Budiharto, penguduran diri Gita demi kebaikan PBSI. "Saya berharap semoga pak Wiranto bisa membawa PBSI ke jenjang yang lebih baik," harap Budiharto.

Dalam akun twitternya, Gita pun menulis ucapan selamat untuk Wiranto. "Selamat atas terpilihnya Bpk Wiranto sbg Ketua PBSI 2016-20. Beliau bukan sosok baru di olahraga RI & kita dukung penuh visi beliau utk PBSI," tulis Gita Wirjawan di akun Twitternya @GWirjawan, Senin (31/10).

Adapun, visi dan misi Wiranto menjadi Ketum PBSI selain masalah pembenahan organisasi, sistem pembibitan, rekruitmen, dan kepelatihan juga harus mengikuti tren dunia dan dapat diandalkan.

Selanjutnya, pencarian talenta-talenta baru yang dapat dijamin akan terus bisa berkembang dan terus dilakukan guna menandingi pemain-pemain negara-negara lain yang saat ini sedang intens untuk mencetak pemain berkaliber dunia.

Dr. H Wiranto menegaskan, kesediannya dicalonkan menjadi Ketua Umum PBSI oleh pengrov-pengrov pengusul, tidak lain karena merasa terpanggil untuk memberikan kontribusi dan pemikiran untuk mengembalikan kejayaan bulu tangkis Indonesia di kancah dunia. Ditambah, rasa cinta dan hobinya pada olahraga yang hingga kini rutin ia lakukan.

Sumber : Replubika

Editor : Redaksi

<< Back to Blog Discuss this post

 

Comments

 

No comments

 

Add a comment